Rabu, 04 April 2012

Tips Merawat Jaket Kulit

Bagi teman teman yang gemar memakai jaket kulit, sekarang tidak usah kwatir repot untuk merawat jaket kulitnya agar tidak rusak atau kusam, maka simaklah bagaimana cara merawat jaket kulit yang benar.
1. Jangan pernah mencuci jaket kulit, apalagi dengan menggunakan diterjen yang berlebihan atau mesin cuci. Perlakuan semacam ini akan membuat bahan kulitnya melintir dan tidak lagi rapi. Jika inginmembersihkan, cukup dilap dengan kain basah kemudian diangin-dianginkan namun jangan sampai terpapar matahari langsung.
2. Meskipun jaket kulit mampu melindungi tubuh dari cuaca yang dingin, namun jangan menggunakan jaket kulit di kala hujan. Kondisi yang lembab dapat menyebabkan jamur dan bau yang kurang sedap serta menimbulkan bercak-bercak warna putih pada jaket. Kalaupun dalam keadaan terpaksa. Jaket yang basah harus segera diangin-anginkan kembali kering.
3. Oleskan hand body lotion pada jaket dengan kapas atau tissue secara rutin seminggu sekali agar jaket lebih awet. Seperti hal nya kulit manusia ini perlu di beri hand body lotion agar terjaga kelenturannya.
4. Jika jaket sudah Nampak kusam, bisa dicatkan ulang di produsen-produsen jaket kulit agar jaket lama kembali seperti baru.
5. Jika jaket berlubang atau sobek di bagian lipatan kerah, perbaiki ke ahlinya. Sentra kerajinan kulit Mading bisa menjadi alternative.
Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk anda para pemakai jaket kulit,,, selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar